Langsung ke konten utama

JURUSAN ILMU KOMPUTER KERJA DIMANA?

Pertanyaan paling sering nih!
Jurusan ilmu komputer bisa kerja dimana? DIMANA AJA

1. Perusahaan IT
Melihat perkembangan teknologi dan dunia yang sudah masuk revolusi digital 4.0, ada banyak banget perusahaan IT atau startup yang berkembang. Misalnya Traveloka, Gojek, Tokopedia, dan lainnya.

2. Bagian IT di perusahaan apapun
Mau mencoba sensai baru? Bisa lho daftar di bank atau perusahaan lain tapi bagian ITnya!

3. Pengusaha
Pengusaha yang jualan jasa, memulai sebuah startup/perusahaan digital baru, hingga jadi pengusaha restauran kepiting juga bisa dilakukan oleh lulusan ilmu komputer.


4. PNS
Orang tua mau kamu ajdi PNS? GAS!

5. Selebgram/youtuber
Keunggulan anak IT jadi selebgram atau youtuber yaitu bisa tahu tips trik dan seluk belum suatu situs atau aplikasi. Selain itu juga karena ada pelajaran e-business yang bisa banget bantu kamu naikin rank akun karena pelajaran SEO dan SEM-nya.


5. Hacker Halal
Kalau kamu pintar banget kamu bisa jadi hacker halal yang bantuin FBI/CIA nangkap penjahat.

6. Tukang Ketik Skripsi
Terbiasa di depan komputer dan keyboard, membuat mahasiswa ilmu komputer mengetik dengan lebih cepat. Ini bisa banget jadi usaha jasa pengetikan skripsi. PENGETIKAN DOANG YA!

7. Tukang Warnet
Berdasar materi networking yang telah dipelajari semasa kuliah, kita tentu bisa menaikkan omset warnet dan naik pangkat jadi CTO di warnet tempat kerja.


8. GAMERS
Siapa bilang main game tidak dapat duit? Buktinya menang lomba DOTA bisa menang 11 juta, 11 juta dollar maksudnya.

9. Designer
Selain huruf dan angka, mahasiswa IT juga bisa dipenuhi imajinasi dan kreatifitas. Mulai dari design aplikasi hingga desain poster, hal kecil bagi beberapa mahasiswa ilmu komputer.

10. Dosen
Cinta banget sama ilmu komputer, kamu bisa menyalurkan dan membantu adik hingga siswamu menjadi sehebat kamu.



nb: seluruh konten berisi setengah candaan dan setengah fakta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fasilitas di Ilmu Komputer UGM

1. Ruang Kelas full AC dan WIFI Sejak adanya gedung S1 atau lebih akrab disebut gedung C yang akhirnya jadi di tahun 2016, gedung tua dan ruang kelas ala jaman doloe di Mipa Selatan (MILAN) berubah drastis menjadi ruang kelas modern yang full AC dan WIFI. 2. Laboratorium Komputer Dasar Ruangan buat kelas praktikum, mulai dari lab mac hingga lab windows/linux. 3. Program Kerja Industri Pada tahun 2019, prodi Ilmu Komputer menerapkan kelas industri dimana mahasiswa dapat melaksanakan program internship selama 3-6 bulan dengan beberapa industri yang telah berkerja sama dengan UGM. 4. Akses microsoft azure, lisensi windows/microsoft word Mahasiswa biasanya identik dengan software bajakan, tapi UGM telah memberi banyak fasilitas seperti akses google drive tak terbatas di email UGM, installer dan lisensi untuk windows dari berbagai seri, akses microsoft azure, dan masih banyak lagi. 5. International Undergraduate Program dan IUP Room Bagi teman-teman yang tertarik untuk me

Fakta tentang Ilmu Komputer UGM

Computer science Gadjah Mada University 2015. *edisi promo ke seluruh Indonesia buat daftar snm/sbm* 1. Hal pertama yang harus ditegaskan adalah kami Ilmu Komputer, sekali pun beberapa sks kami mirip dengan Teknik Informatika, tapi kami (lumayan) beda. 2. Beberapa Universitas, seperti UI dll memiliki fakultas Ilmu Komputer atau kedepannya kita sebut Fasilkom. Tapi di UGM sayangnya kami lumayan tersesat dalam gedung FMIPA Selatan yang gedungnya adalah peninggalan arsitektur bersejarah yang tak boleh diubah sedangkan gedung barunya yang lebih kekinian ga jadi jadi. 3. Sekalipun namanya Ilmu Komputar, at least kamu bukan belajar buat jadi guru-aku juga sempat mikir ini apalagi ditambah ilkomp di gedung mipa. Apalagi sebagai teknisi komputer. Sekarang siapa orang Indonesia yang gapake smadav? 4. Kalau bukan guru, teknisi, terus jadi apa? Yatuhan, semua fakultas dan jurusan di semua universitas pasti ada lapangan kerjanya. Selo aja. Sekarang tergantung kamu mo minat yg mana. Tapi